Rabu, 10 Desember 2014

5 Cara menghilangkan komedo

5 Cara ampuh menghilangkan Komedo. memiliki komedo apda wajah tentunya akan membuat kita terganggu apa lagi komedo itu pada hidung, sangat tidak enak dilihatnya. Komedo merupakan salah satu jenis jerawat yang tumbuh karena pori-pori yang tertutup kotoran. Munculnya komedo dikarenakan kulit yang kotor ini merupakan salah satu penyebab utama tymbuhnya komedo pada kulit wajah.

1.Membuka pori-pori wajah

Membuka pori-pori pada wajah dapat di lakukan dengan menggunakan air hangat dan membasuh ke tempat komedo tersebut kemudian bersihkan dengan air bersih (air biasa). atau juga bisa dengan menggunakan handuk hangat dan bilas ke tempat komedo tersebut.

2.Kulit jeruk

menghilangkan komedo dengan kulit jeruk, kamu dapat mencoba kulit jeruk sebagai langkah pertama. caranya adalah mencampurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. setelah itu kulit jeruk sudah menjadi pasta tersebut ditaruh di tempat komedo. Alangkah baiknya biarkan sampai 1 malam. setelah itu bilas menggunakan air putih.

3.Garam

mungkin kedengarannya aneh menghilangkan komedo dengan garam, tapi jangan remehkan cara cara yang satu ini karena dengan cara ini juga ampuh untuk menghilangkan komedo. Caranya cuci wajah anda sehari sekali menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih pada wajah, dalam kata lain akan membantu menghilangkan komedo.

4.Putih telur

Menghilangkan komedo dengan putih telur. Langkah pertama kocok putih telur, kemudian tambaahkan 2 sendok makan madu segar. lalu dioleskan campuran putih telur dan madu tadi pada wajah usahakan merata. Tunggu hingga menjadi kering selama +20 hingga 30 menit saja. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal sabaiknya si pakai 1 minggu 2 kali.

5.Lidah buaya

Menghilangkan komedo dengan lidah buaya langkah sangat sederhana yaitu hanya dengan mematahkan batang lidah buaya lalu potong kulitnya dan sisakan dangingnya yang berwarna putih setelah itu  oleskan lendirnya ke area wajah yang ada komedonya. Lidah buaya ini mempunyai fungsi unuk meng haluskan kulit serta mempercepat proses menyembuhkan kulit. Alhasil, kulit akan lebih segar tanpa komedo.
Load disqus comments

0 komentar